Pentingnya datang ibadah




:



Shalom...Pernah gak kalian merasa bosan datang ibadah ke gereja atau ibadah ditempat lain? mungkin pernah kalian berpikir datang ibadah itu membosankan, datang hanya duduk, nyanyi-nyanyi, berdoa, dengerin pendeta khotbah. Setelah itu pulang, yang padahal belum tentu juga kita ingat apa yg kita doakan, apa yang kita nyanyikan, atau apa yang pendeta khotbahkan tadi. Jadi intinya kita merasa datang ibadah itu buang-buang waktu karena gak punya pengaruh yang besar dalam diri kita. Jujur aja saya juga pernah berpikir seperti itu dan akhirnya jadi jarang datang kegereja.




Ibrani 10 : 22 - 26
Umur saya saat ini hampir 20 tahun dan selama itu orang tua saya udah beribu-ribu kali membuatkan saya masakan yang saya santap setiap harinya. Saya gak bisa mengingat satu per satu masakan yang di masak untuk saya tapi yang pasti ada beberapa masakan yang saya gak suka dan ada beberapa yang saya favoritkan. Datang ke ibadah itu sebenarnya hampir sama dengan menyantap masakan dari orang tua kita ada kalanya kita suka, ada kalanya kita gak suka. Tapi kita harus percaya bahwa datang ibadah akan membuat iman kita bertumbuh menjadi besar dan kuat. Sama seperti makan masakan orang tua kita, yang membuat kita bertenaga, dan bertumbuh sampai saat ini.
Bacaan pada ibrani hari ini mengajarkan kita untuk gak melewatkan ibadah. Tentunya agar kita kuat dalam Tuhan.
Karena itu teman-teman jangan berpikir bahwa datang ibadah itu hanya buang-buang waktu, dan tak punya manfaat apa-apa. Karena persekutuan dengan Tuhan dan teman seiman tidak akan sia-sia 

Previous
Next Post »
0 Komentar