Bermain Game


Bermain Game

Anak-anak kecil sangat senang sekali bermain game, baik game yang ada di handphone maupun game yang ada di komputer. Game memiliki karakter tokoh yang unik dan desain yang menarik, selain itu game yang disuguhkan sangat mudah untuk dipelajari.
Anak-anak mulai menjadi pecandu game. Banyak waktu yang telah mereka habiskan hanya untuk bermain game. Bukan hanya itu saja, ternyata televisi juga menyita banyak perhatian anak-anak kecil melalui film-film kartun yang disunguhkan.
Tak heran bila nilai anak-anak menjadi merosot, dan saat sekolah minggu mereka lebih memilih duduk di depan televisi untuk menonton kartun kesukaannya. Waktu untuk Tuhan menjadi tidal penting lagi bagi mereka.
Perhatikan anak-anak bapak/ibu saat ini. Berikanlah contoh yang baik melalui sikap sehari-hari.ajaklah mereka berdoa bersama atau membaca alkitab bersama. Ajarlah mereka untuk bisa menjadikan Tuhan sebagai nomor satu dalam kehidupan mereka.
Jadilah contoh yang baik. Lakukan yang terbaik terlebih dahulu sebelum kita memberi nasihat kepada anak-anak kita. Sama seperti Yesus yang selalu memberikan prilaku yang baik sebelum Yesus mengajar murid-murd-Nya. Bila kita ingin mengubah orang-orang di sekitar kita, mulailah perubahan itu di dalam diri kita sendiri terlebih dahulu.
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Roma 12:2

First
0 Komentar