Glow in the dark




Tiba-tiba hari ini saya sangat ingin mencari kata Terang dalam alkitab, dan saya menemukan satu ayat yang memberi saya ide untuk menulis sesuatu hari ini (karena rencananya saya belum mau posting artikel baru hari ini)

BACA : Yohanes 1 : 5
"Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya."

Saya pribadi selalu mendengar istilah ini 'jadilah terang'. Memang benar kita harus menjadi terang dalam hidup kita agar kita bisa memancarkan kasih Kristus, tapi ada kalanya kita harus melihat dimana kita memancarkan cahaya itu.
Kita tidak mungkin menyalakan lampu pada ruangan yang terdapat banyak jendela di tengah siang, itu adalah hal yang sia-sia, (Boros energi juga).
Sama seperti ketika kita memancarkan cahaya kasih Kristus dalam diri kita, kita tidak mungkin
memancarkannya ditempat yang terang, tidak ada gunanya, hal ini hanya akan menimbulkan masalah baru. Karena ketika kalian memancarkan cahaya ditempat yang terang, tempat itu justru menjadi silau, yang membuat orang enggan melihatnya. Kenapa menjadi silau? ya karena semua orang ditempat itu berlomba-lomba memancarkan cahayanya masing-masing.
Memancarkan sinar kasih Kristus itu bisa saya ibaratkan seperti drama. tidak mungkin dalam sebuah drama terdapat dua orang pemeran utama. Penonton akan bingung, dan dua pemerannya akan terlibat konflik karena ingin menjadi satu-satunya daya tarik dalam dalam drama tersebut.

Tapi jika kalian ingin memancarkan kasih Kristus, bersinarlah ditempat yang gelap, sekecil apapun sinar yang kalian pancarkan, cahaya itu akan tetap terlihat karena kalian memancarkan ditempat yang gelap. Dan bisa saja cahaya kecil yang kalian hasilkan itu bisa menjadi cahaya yang lebih besar dikemudian hari.
Jadi apakah kalian sudah memancarkan kasih Kristus dalam hidup kalian?
Dimana kalian memancarkannya?
Previous
Next Post »
0 Komentar