Terbukalah !!!



Shalom... dan Selamat Pagi 
Saya ingin mengajak teman-teman membaca
  1 yohanes 1:5-10
Kita pasti pernah tidak sengaja menjatuhkan sesuatu, entah itu gelas, piring, vas bunga, atau barang pecah belah lainnya sehingga benda itu pecah. Terkadang saya berpikir, apa bisa benda yang pecah itu disatukan kembali?? Menurut saya secara pribadi hal itu dapat terjadi. Tentu dengan mengumpulkan semua bagian dari benda itu dan mulai menyusunnya.
Sama seperti memainkan puzzle, kita harus mengumpulkan semua bagian puzzle dan mulai menyusunnya agar kita bisa tau gambar apa yang akan kita lihat nantinya.

Tuhan juga seperti itu ketika akan memulihkan keadaan kita. Dia ingin memulihkan kita secara menyeluruh, tetapi terkadang kita yang menolak untuk di pulihkan. Apa kalian sadar akan hal itu? Kebanyakan dari kita tidak sadar dengan hal itu. Kenapa? Karena terkadang tanpa sadar kita
memillih-milih bagian mana yang akan kita tangani sendiri dan bagian mana yang akan Tuhan tangani. Dan kebanyakan hal yang kita sembunyikan adalah dosa-dosa kita, mungkin karena kita malu harus Tuhan yang membereskan dosa kita. Seperti Adam & Hawa yang bersembunyi ketika sadar dirinya telanjang.

Karena hal itulah kita tidak mengalami pemulihan seutuhnya dalam hidup kita. Meski Tuhan Maha Kuasa tapi kita manusia diberi hak bebas. Hati kita tidak akan menjadi utuh kembali jika kita masih menyembunyikan beberapa bagian daripadaNya. Tapi coba pikirkan, Tuhan itu sebenarnya tau apa yang kita lakukan tanpa harus kita sembunyikan, jadi? Apa yang perlu kita tutup-tutupi? Memang butuh keberanian untuk bisa mengakui dosa kita secara jujur & terbuka di hadapan Tuhan. Tapi teman, ini adalah pilihan yang seharusnya kita pilih agar kita bisa pulih seutuhnya, agar kita bisa benar benar merasakan kasih Tuhan pada kita.
Previous
Next Post »
0 Komentar