Batas kekuatan



Shalom...
pernahkah teman-teman berlatih ditempat kebugaran (gym)? Saya pernah beberapa kali berlatih di gym. Disana banyak sekali alat-alat berat yang akan membantu pembentukan otot kita. pada awal latihan saya diberi beban sekitar 15kg untuk melatih otot dada oleh instruktur latihan. Saya merasa agak tersinggung karena saya pikir instruktur itu menganggap saya lemah sehingga diberi beban hanya 15kg, pada waktu instruktur itu pergi saya tambahkan bebannya menjadi 30kg. Dan betapa malunya ketika beban itu tidak bergerak sama sekali ketika saya mulai mengangkatnya.
1 Korintus 10 : 13
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
 Pada ayat alkitab diatas memberitahukan kita bahwa Tuhan tidak akan memberikan beban atau pun ujian-ujian yang melampaui kekuatan kita. Sama seperti instruktur saya yang memberi beban awal yang cukup ringan agar saya bisa mengangkatnya. Tuhan pencipta kita pasti sangat mengenal kita, Tuhan pasti tau batas kekuatan kita.

Tuhan ingin iman kita kuat, dengan cara melatih kita dengan beberapa masalah yang harus kita hadapi yang tentu dapat kita angkat, tidak melebihi kekuatan kita.
Tapi terkadang kita terlalu terfokus pada masalah-masalah didepan kita, sehingga kita merasa masalah ini sangat berat, atau kita selalu mengeluh dan membuat keadaan seakan akan masalah kita sangat amat besar.

Semua orang didunia ini pasti punya masalahnya masing-masing, Tuhan tidak pernah memberi kita cobaan atau masalah-masalah berat. Kita yang membuat masalah itu berat, Tuhan terlalu cinta pada manusia sehingga Dia tidak tega memberi kita beban berat, tetapi bukan berarti Tuhan tidak akan melatih kita. Tuhan akan melatih kita agar iman kita semakin kuat dan besar, agar kita bisa naik kelevel yang lebih tinggi. Tidak hanya begini-begini saja.

Bersyukur atas masalah dan melibatkan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita menjadi kunci dari setiap permasalahan hidup kita, biarkan Tuhan yang menuntun kita.
Tuhan tahu batas kekuatan untuk setiap masalah yang kita hadapi
Previous
Next Post »
0 Komentar